Kartu Pos dari Sungai Penuh


Kartu pos sederhana terbitan PT. Pos Indonesia yang bergambar Candi Prambanan ini adalah hasil kiriman dari seorang kawan blogger  yang ternyata juga bekerja di instansi yang sama dengan saya, yaitu Isna.

Sebenarnya Isna ini sudah bilang ke saya kalau mau mengirim kartu pos. Tapi saya kira hanya becanda. Ternyata hari ini datang lah sebuah kartu pos dari sebuah kota kecil di Provinsi Jambi bernama Sungai Penuh. Saya pribadi sudah mengetahui tentang kota Sungai Penuh dari sebuah acara bertajuk Kemilau Sumatera. Sebuah acara yang dikemas sebagai pameran pariwisata oleh pemerintah-pemerintah kota seluruh Sumatera yang diadakan di Banda Aceh bertepatan dengan acara Visit Banda Aceh Year 2011.

Kalau di Aceh, rencong adalah nama senjata adat, namun ternyata di Sungai Penuh, rencong adalah aksara milik Suku Kerinci. Baik sekali Isna menuliskan nama saya dengan aksara rencong. Coba itu nama dan alamat saya di kolom kepada ditulis juga pakai aksara rencong, saya yakin Petugas Posnya pasti bingung. Hehe..

Terima kasih banyak Isna buat kiriman kartu posnya. Tunggu kiriman kartu pos dari saya ya..