Pemenang Turnamen Foto Perjalanan – Ronde 36: Taman


Kemarin, menjelang tengah malam, saya masih terjaga menunggu detik-detik pergantian hari. Begitu hari berganti, saya langsung merekapitulasi, memilah, dan memilih foto-foto yang sudah di-submit di Turnamen Foto Perjalanan – Ronde 36: Taman. Kemarin adalah hari terakhir perhelatan tersebut digelar di blog saya ini. Sebagai tuan rumah, tugas saya berikutnya adalah memilih pemenang.

Selama 8 hari, terkumpullah 59 foto dari 58 travel blogger dan seorang peserta tamu. Sebuah pencapaian yang di luar ekspektasi saya. Saya kira bakalan sepi. Tapi ternyata, ramai banget yang ikutan! Bahkan saya sampai kewalahan upload foto yang masuk. Sampai ada yang keselip di folder spam baru saya upload hari ini! Hahaha..

Mulai dari taman yang terdekat dengan rumah -taman belakang dan depan rumah-, taman kota, taman bunga, taman buah, sampai taman nasional berjumlah total 59 foto berhasil. Dari 59 foto tersebut, 24 foto adalah taman yang berada di luar negeri dengan taman di Singapura muncul pada 6  foto. 35 foto taman berasal dari negeri sendiri dengan taman di Aceh muncul pada 7 foto! Siapa bilang Indonesia tidak punya taman indah? Buktinya, paling tidak ada 35 bukti nyata gambar taman di negeri kita tercinta yang membanggakan.

Ternyata untuk menentukan pemenang dari 59 foto ini benar-benar sulit. Apalagi saya bukan orang yang tahu banyak tentang teknik-teknik fotografi. Ditambah, fotonya bagus-bagus semua! *kemudian shalat istikharah untuk menentukan pemenang*. Tapi, tongkat estafet turnamen ini harus segera berjalan. Jadi, saya putuskan yang menjadi pemenang ronde 36 bertema TAMAN ini adalah:

 KLCC Park

IMG_0411

Selamat Dede Ruslanfotomu saya pilih sebagai pemenang!

Begitu melihat foto ini, saya membayangkan teriknya kota Kuala Lumpur  mendadak sirna begitu saya beristirahat di taman ini. Cahaya matahari yang berada di tengah foto di antara pepohonan rindang mengesankan itu. Apalagi memakai efek lensa fish-eye menambah atensi saya selalu mengarah ke tengah foto. Dan, kenapa saya memilih foto ini? Karena foto inilah yang paling saya suka dari 60 foto yang terkumpul.

Selain itu, ada 2 foto lain yang menjadi favorit saya sekaligus kandidat pemenang. Foto yang manakah itu? Ini dia:

  • Taman Bunga milik Indah

????????????????????????????

Bunganya itu lho.. Warna-warni kayak di lagu “Lihat Kebunku”. Apalagi lihat gubuk sederhana di tengah kebun dan latar belakang perbukitan, rasanya lengkap gitu. Ini taman impian saya banget! Mungkin sih fotonya gak pakai teknik yang macam-macam, tapi kekayaan warna bebungaan di foto ini sudah berhasil memikat hati saya.

  • Menikmati Udara Segar di Taman Kota milik Nella

foto-8-kalau-cape-jalan-jalan-di-taman-istirahat-dulu-ada-beberapa-bangku-di-taman-ini

Walaupun didominasi warna hijau yang cenderung kurang meriah, tapi foto taman ini juga berhasil memikat hati saya. Paling suka warna terang dan gelap bayangan di bagian setapak dan rerumputan. Kesan ademnya dapet banget. Bakal betah deh kalau saya duduk di bangku tamannya sambil baca buku.

Well, sebagai ucapan terima kasih dan selamat kepada Dede Ruslan, Indah, dan Mbak Nella yang sudah ikut meramaikan Turnamen Foto Perjalanan – Ronde 36: Taman dan berhasil memikat saya dengan fotonya, saya mau mengirim kartu pos deh ke kalian. Ditunggu alamat kirim kartunya ya ke email saya: ari.qroen@gmail.com

Kepada semua (travel) bloggers ataupun bukan yang sudah ikut meramaikan, tetap ikuti ronde-ronde berikutnya. Foto kalian semua keren-keren kok. Semoga beruntung di turnamen berikutnya. Dan untuk Dede Ruslan, ditunggu segera ya Turnamen Foto Perjalanan Ronde 38! 😀

Saleum,

signature