Cari Perumahan Murah di Banten untuk Hunian atau Investasi? Citra Maja Raya jawabannya


Lokasi, lokasi, dan lokasi. Sebuah petuah yang sering sekali saya dengar dalam memilih properti. Saking pentingnya lokasi, kata tersebut sampai diulang tiga kali dalam petuah itu. Selain lokasi, harga juga menjadi pertimbangan utama. Lokasi properti yang sangat strategis tapi harganya mencekik leher, tentu akan menjadi masalah. Dan yang terakhir, fasilitas. Hunian yang baik dan nyaman adalah yang memiliki fasilitas lengkap. Bagi saya, setidaknya 3 poin penting itu yang perlu dipertimbangkan dalam memilih properti, baik untuk hunian maupun investasi.

citra-maja-raya

Citra Maja Raya (sumber: http://citramaja.com/)

Banten, provinsi yang berada di sebelah barat DKI Jakarta, adalah salah satu lokasi paling strategis untuk memilih properti. Berada tidak jauh dari ibukota serta memiliki akses yang sangat bagus untuk ke mana saja adalah nilai plusnya. Fasilitas angkutan udara berupa Bandara Soekarno Hatta, fasilitas KRL Commuter Line Tangerang, Serpong, Parung Panjang, dan Maja, serta angkutan umum bus pengumpan transjakarta, pun lengkap ada di Banten. Perkembangan pembangunan properti di Banten pun terbilang sangat pesat, tak terkecuali daerah Maja.

Salah satu perumahan murah di Banten yang memiliki nilai plus berupa lokasi, harga, dan fasilitas adalah Rumah Maja di Citra Maja Raya. Mari kita bahas satu per satu:

Lokasi

citra-maja-raya-an-integrated-new-town

Lokasi Citra Maja Raya yang Super Strategis (Sumber: http://citramaja.com/)

Maja terletak di tengah-tengah provinsi Banten. Mau ke Jakarta dan sekitarnya tidak jauh, mau ke kota lain di Banten pun dekat. Dari dan ke Jakarta bisa menggunakan moda transportasi KRL Commuter Line Maja – Serpong – Tanahabang PP. Kurang lebih 90 menit jarak tempuhnya. Masih cukup terjangkau bukan bagi para pekerja di Jakarta? Apalagi stasiun Maja adalah stasiun pertama, peluang dapat tempat duduk pasti lebih besar.  Tidak perlu berebut masuk KRL juga sampai tergencet-gencet seperti di stasiun lain saat jam sibuk. Hanya tinggal duduk manis di dalam KRL yang berudara sejuk, sampai di Jakarta. 

integrated-transportation-citra-maja-raya

Melalui Stasiun Maja, setiap sudut Jabodetabek dapat dijangkau (sumber: http://citramaja.com/)

Lokasi Citra Maja Raya sendiri hanya sepelemparan batu dari Stasiun Maja. Stasiun Maja memang menjadi tumpuan utama dalam mendukung aktifitas penghuni Citra Maja Raya. Konsep Citra Maja Raya sebagai kawasan kota terpadu berbasis Transit Oriented Development (TOD) menjadikan Stasiun Maja sebagai simpul transportasi (hub) utamanya. Stasiun Maja menjadi semacam pintu untuk mengakses ke setiap sudut Jakarta dan sekitarnya.

Harga

Karena daerah Maja adalah kawasan properti yang masih berkembang, harga rumah di sana masih sangat murah. Citra Maja Raya menyediakan pilihan dua kategori rumah. Rumah Sederhana dan Real Estate. Untuk rumah sederhana terdapat tiga tipe, yaitu tipe 22/60 yang dibanderol seharga 152 juta, tipe 27/72 yang dihargai 190 juta, dan tipe 36/72 seharga 211 juta. Harga yang masih sangat terjangkau.

Sedangkan pada kategori real estate, harga termurah adalah 293 juta untuk tipe 27/72, 350 juta untuk tipe 36/84, dan 411 juta untuk tipe terluas, yaitu 42/96. Masih sangat murah jika dibandingkan dengan harga rumah di Jabodetabek. Dengan harga semurah itu, paling cocok memang untuk investasi. Beberapa tahun ke depan, pasti harganya naik drastis karena harga properti naiknya gila-gilaan.

Fasilitas

fasilitas-citra-maja-raya

Fasilitas Citra Maja Raya yang Super Lengkap (sumber: http://citramaja.com/)

Dikembangkan oleh developer besar dan terpercaya, Ciputra Residence (Group Ciputra), menjadi salah satu poin penting dari Citra Maja Raya. Ciputra sudah sangat berpengalaman membangun kawasan hunian berkonsep kota mandiri sebelumnya.

Salah satu buktinya adalah Citra Raya yang pernah saya kunjungi. Kawasan yang berada di Tangerang tersebut sudah menjadi kota mandiri berfasilitas super lengkap. Mulai dari fasilitas kesehatan, pendidikan, mall dan pusat perbelanjaan, hiburan, akses transportasi, area hijau, dan sarana olahraga lengkap di sana. Citra Maja Raya pun akan dikembangkan dengan konsep serupa.

Dengan fasilitas super keren di dalam kawasan perumahan, tidak perlu ke mana-mana lagi kalau akhir pekan. Tinggal beraktivitas di kawasan perumahan saja.

Citra Maja Raya Gerbang.jpg

Gerbang Citra Maja Raya (sumber: http://citramaja.com/)

Cari Perumahan Murah di Banten baik untuk hunian maupun investasi? Rumah Maja di Citra Maja Raya jawabannya.

Citra Maja Raya – Marketing Office
Ruko Tol Boulevard BSD Blok C.29-30
Jalan Pahlawan Seribu, Serpong,
Tangerang, Banten, 15310
+6221 5315 8888
info@citramaja.com

badge-writing-competition-citramaja-raya

Tulisan ini diikutsertakan dalam Citra Maja Raya Writing Competition 2016