IPOTGO, Aplikasi Investasi Saham Online Anti Ribet


Masih ingat gak sih gaji pertama dulu dipakai buat apa? Kalau saya dulu sih buat bersenang-senang, makan enak hampir tiap hari. Gak kepikiran tuh untuk nabung, apalagi investasi. Seiring berjalannya waktu, kesadaran menabung mulai tumbuh. Tapi walau sudah berusaha menabung tetap saja hasilnya segitu-gitu saja. Sampai suatu saat, saya paham bahwa bukan menabung yang saya butuhkan, tetapi investasi. Lebih tepatnya investasi saham.

Gedung_Bursa_Efek_Indonesia[1]

Gedung Bursa Efek Indonesia

Kenapa investasi saham?

Sudah terbukti harga naik dalam jangka panjang.

Salah satu contohnya saham Bank BCA BBCA. Harga IPO BBCA pada tahun 2000 adalah 1.400. Dan perdagangan beberapa waktu lalu, 10 Juni 2019 lalu sempat menyentuh titik harga tertingginya yaitu 30.100 per lembar saham. Naik 2.150%! Itu belum keuntungan dari dividen. Coba uang kita disimpan di tabungan. Bukan untung malah makin berkurang karena biaya bulanan dan tergerus inflasi.

Terus apa lagi keuntungan saham? Banyak dong! Beberapa di antaranya bisa dilihat di gambar ini:

Manfaat_Menabung_Saham[1]

 

Selain banyak keuntungan langsung sebagai pemilik saham di atas, ada 1 alasan lain yang menjadi tujuan saya menabung saham, yaitu warisan masa depan untuk istri, anak, dan mungkin cucu. Ya, saham dapat diwariskan. Alih-alih mengumpulkan aset yang nilainya selalu menurun seperti kendaraan mobil atau tabungan, lebih baik mengumpulkan saham.

Manfaat_Menabung_Saham

Investasi Saham itu Gak Ribet

Tapi kan ribet beli saham? Eh, siapa bilang? Gak ribet sama sekali kok. Pasti yang bilang ribet belum kenal sama IPOTGO, aplikasi online trading milik Indopremier, salah satu sekuritas terbaik di Indonesia. Pakai IPOTGO, mau transaksi jual beli saham online jadi mudah banget. Cukup dengan 3 langkah mudah: download aplikasi IPOTGO di Playstore atau Appstore, lakukan registrasi online, dan langsung bisa dipakai untuk trading online saham.

Daftarnya pun sangat mudah. Cukup siapkan KTP, NPWP, dan tanda tangan di atas kertas. Ikuti petunjuk di aplikasi, dan voila.. kurang dari 1 jam registrasi sudah berhasil dilakukan. Semua dilakukan secara online, tanpa mengirim dokumen lagi ke kantor sekuritas. Setelah itu tinggal menunggu RDN aktif baru bisa dipakai untuk trading saham. Hanya IPOTGO lho yang sampai saat ini punya layanan registrasi 100% online.

Untuk transaksi saham menggunakan IPOTGO, bisa dipelajari di video berikut:

Sebagai pengguna aplikasi IPOTGO, saya merasa puas. Bukan hanya sekedar aplikasi jual beli saham online, IPOTGO juga menyediakan tools untuk membantu para investor dalam memilih saham yang akan dibeli. Beberapa tools yang menurut saya sangat berguna adalah stock screener, charting, compare stock, dan fundamental. Stock screener berguna untuk mencari saham sesuai kriteria yang diinginkan oleh investor. Charting berguna untuk melihat grafik pergerakan harga saham dalam analisis teknikal. Compare stock berguna untuk membandingkan performa beberapa saham. Dan fundamental yang disajikan per triwulan membantu dalam analisis laporan keuangan emiten.

Selain itu, IPOTGO juga dilengkapi dengan fitur Go Robo.T, yaitu fitur yang dapat membantu investor untuk melakukan pembelian atau penjualan dengan kondisi-kondisi yang telah ditentukan sebelumnya. Mulai dari stop loss, trailing stop, buy on bottom reversal, dan breakout buy seperti yang dilakukan oleh investor profesional. Walaupun saya sendiri belum banyak memakai fitur Go Robo.T ini, tapi bagi yang ingin lebih dalam menekuni trading saham, fitur ini tentu sangat berguna.

Maximize_your_Rupiah[1]

Maximize your Rupiah with Indopremier

Beruntung banget pada Sabtu, 22 Juni 2019 lalu saya berkesempatan hadir di acara Maximize your Rupiah with Indopremier, hasil kolaborasi komunitas blogger Ruphiah dan Indopremier Sekuritas. Banyak ilmu tentang investasi saham, khususnya penggunaan teknologi seperti IPOTGO, yang semakin meyakinkan saya untuk meneruskan kebiasaan menabung saham yang sudah saya tekuni setahun terakhir.

ipotxruphiah

Para peserta, pemateri, dan panitia acara #IPOTXRUPHIAH (Sumber: Laman Instagram Ruphiah)

Saya pernah membaca sebuah buku tentang investasi saham. Di buku tersebut disebutkan bahwa waktu terbaik untuk investasi adalah kemarin, dan karena kita tak bisa kembali ke masa lalu, maka waktu terbaik berikutnya adalah sekarang. Tak perlu takut ribet, kan ada IPOTGO. Aplikasinya user friendly dan sangat cocok dipakai kaum milenial seperti kita yang tak bisa lepas dari gawai canggih. Tak berlebihan kalau saya bilang bahwa IPOTGO adalah salah satu aplikasi sekuritas terbaik saat ini karena menawarkan pelbagai kemudahan untuk investasi saham online.

Masih mau menunda berinvestasi? It’s your choice.

 

Iklan