MG Suites, Hotel Bergaya Apartemen di Semarang


Terkadang traveling bersama bayi, apalagi yang belum berusia 1 tahun seperti Bara, bisa menjadi sangat tricky. Alasan utamanya sih karena bayi masih susah untuk berkomunikasi. Seperti beberapa waktu lalu saat mudik lebaran ke Pati. Karena kecapekan, baru 2 hari di rumah, Bara jatuh sakit dan terpaksa rawat inap di rumah sakit selama 4 hari 3 malam. Untuk menghindari Bara yang masih dalam tahap pemulihan dan menghindari capek dalam perjalanan, saat kembali ke Jakarta kami memutuskan untuk transit bermalam dulu di Semarang. Memilih penginapan yang nyaman tentu saja menjadi prioritas kami.

Kamar MG Suites Semarang.jpg

Tempat tidurnya luas. Bara langsung guling-guling di kasur

Adalah sebuah hotel yang sekaligus berfungsi sebagai apartemen bernama MG Suites menjadi pilihan kami. Pertimbangan utama memilih hotel ini untuk menginap adalah tersedianya lemari es dan dry pantry. Tentu saja demi kesuksesan MPASI Homemade Bara selama di Semarang. Selain itu, letaknya yang strategis dan cukup dekat dengan Stasiun Tawang menjadi nilai lebih lainnya. Biar bisa check out mepet dengan jadwal kereta kami ke Jakarta gitu.

MG Suites kuwi singkatan Mlebu Gang Suites“, kata mbak Zizah yang menemani kami di Semarang berkelakar. Hmm.. Bener juga sih wong memang lokasinya masuk gang kok. Ya, walaupun tampak megah dilihat dari ruas Jalan Gajahmada, nyatanya, hotel ini letaknya memang masuk sekitar 50 meter ke dalam gang bernama Petempen. Belakangan kami baru tahu kalau MG dalam MG Suites memiliki kepanjangan Mutiara Garden.

Interior kamar MG Suites Semarang.jpg

Ini beberapa interior kamarnya

Lobi hotel ini berada di lantai 6. Di atas lantai 6 hanya bisa diakses menggunakan key card tiap kamar. Kami yang waktu itu mendapatkan kamar di lantai 16, hanya bisa mengakses lantai tersebut dan lantai 7, letak restoran berada. Sistem seperti itu bagus sih, karena tidak semua orang bisa masuk ke setiap lantai. Pasti relatif lebih aman. Tapi sayangnya, jika ada tamu berkunjung harus jemput dulu di lantai 6.

Saya tidak menyangka akan mendapatkan ruangan hotel yang sangat luas. Berbeda dengan hotel lain yang biasanya hanya memiliki ruang kamar, Business Suites, kamar yang kami pesan, memiliki beberapa ruangan yang tiap bagian ruangannya cukup luas. Begitu masuk pintu, area dry pantry lengkap dengan lemari es dan water heater serta printilan kopi dan teh, menyambut kami. Berdekatan dengan pantry, terdapat ruang tamu dengan sofa (yang bisa dijadikan tempat tidur tambahan -dengan biaya tambahan tentunya-) dan TV berukuran cukup besar. Area kamar tidur, dilengkapi pula dengan meja kerja dan TV, berada di sebelah kanan area ruang tamu dan dibatasi tembok. Area lain, yaitu WC dan kamar mandi yang terpisah, serta lemari pakaian, dapat diakses dari pintu di dalam kamar dan pintu dekat pantry. Denah ruangannya memang seperti apartemen.

Menu Bottega Restoran.jpg

Atas: Caesar salad, Chicken Delmonico. Bawah: Menu sarapan pagi

Tidak lengkap kalau cerita tentang hotel tapi melewatkan sarapan atau makanan yang disajikan di restorannya. Selain sarapan yang memang include layanan kamar, kami menyempatkan makan malam di Bottega Restaurant, restoran milik MG Suites yang berada di lantai 7, berdekatan dengan area swimming pool. Saat itu saya memesan menu Chicken Delmonicp, yaitu semacam ayam schnitzel berbalut cornflakes lengkap dengan sayuran, french fries, dan saus jamur. Kami juga memesan caesar salad, yaitu salad sayur yang dicampur dengan irisan daging tipis dan saus caesar. Seperti namanya, rasanya pun membuat lidah saya bergoyang caesar. Berbeda dengan menu makan malam yang menurut saya cukup lezat, menu sarapan paginya yang cukup beragam terasa agak kurang joss.

MG Suites Pool.jpg

Atas: Bangunan MG Suites Bawah: Kolam renang MG Suites

Selain kelebihan dari segi ruangan dan makanan, fasilitas hotel ini pun memuaskan. Koneksi wifi di kamar cukup kencang, walaupun beberapa kali harus meminta password via telepon ke resepsionis karena password yang diberi sering tidak bisa. Hotel ini pun menyediakan antar jemput ke Bandara Ahmad Yani dan Stasiun Tawang yang berangkat 1 jam sekali. Kebetulan banget, kami bisa minta diantar ke Stasiun Tawang usai check out. Lumayan, bisa irit biaya taksi. Namun ada 1 hal yang kurang memuaskan bagi kami. Head shower yang berada di kamar mandi modelnya stand head shower yang tidak bisa disesuaikan (not adjustable head shower). Cukup menyulitkan kami memandikan Bara kalau pakai head shower seperti itu. Padahal disediakan hand shower, tapi entah kenapa tidak berfungsi. Karena agak menyulitkan, akhirnya kami terpaksa memandikan Bara di wastafel pantry yang cukup lebar.

Dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, MG Suites ini bisa menjadi pilihan menarik bagi para travelers with babies or children. Selain Business Suites yang berisi 1 kamar tidur, tersedia pula Maven Suites yang dilengkapi 2 kamar tidur, serta Family Suites yang dilengkapi 3 kamar tidur. Menarik bukan buat tempat menginap keluarga beranggota banyak?

Sunset Semarang.jpg

Pemandangan sunset Semarang dari lantai 16

MG Suites Hotel and Apartment

Jl Petempen 294 Gajah Mada – Semarang
Phone : (024) 33001888 | (024) 356 6665
Fax : (024) 355 2443
Mail : info@mgsuitesmaven.com

Iklan