Memilih Asuransi Mobil Murah untuk Mobil Baru Anda


Siapa yang tidak senang mendapatkan mobil baru? Mulai dari tampilannya yang cakep dan body-nya yang mulus, tentulah Anda ingin selalu menjaga agar tetap awet, bukan? Ah seandainya mobil baru Anda selalu tampil prima selama beberapa tahun ke depan! Inilah mengapa Anda perlu tahu asuransi mobil murah untuk menanggung mobil baru Anda!

Mungkin Anda berpikir panjang, mengapa Anda perlu membayar biaya per tahun yang begitu besar hanya untuk suatu kejadian yang belum tentu terjadi? Bagaimana bila Anda tidak pernah mengalami kecelakaan?

Namun kenyataannya, tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia cukup tinggi. Meskipun Anda berusaha untuk mengendarai sebaik apapun, ada saja pihak-pihak luar yang mungkin menabrak Anda secara sengaja maupun tidak sengaja. Tentulah Anda tidak ingin hal ini terjadi bukan? Apalagi jika mengorbankan mobil baru kesayangan Anda!

Di sinilah peran asuransi mobil murah bisa menyelamatkan hidup Anda dari berbagai kepusingan dan kerepotan yang seharusnya tidak perlu.

Asuransi mobil murah memegang peranan penting yaitu menjamin risiko kecelakaan yang tidak dapat ditebak dan tidak terduga sehingga dapat dialihkan kepada perusahaan asuransi atau lembaga penjamin. Anda pun bisa mendapat klaim resiko, umumnya berupa uang.

Dengan kata lain, hal-hal yang tidak dapat diprediksi seperti tabrakan, kecelakaan, bahkan resiko kehilangan bisa ditanggung oleh perusahaan penjamin asuransi mobil murah! Daripada Anda marah-marah karena mobil Anda tergores atau penyok, Anda tinggal mengambil foto bukti dan klaim ke asuransi mobil murah pilihan Anda!

Photo by Kaboompics.com from Pexels.com

Anda perlu tahu jenis-jenis asuransi mobil murah yang ada di Indonesia

Bagaimana, Anda sudah tertarik? Mari kita membahas jenis-jenis asuransi mobil murah yang ada di Indonesia. Terdapat 2 jenis asuransi mobil murah yaitu All Risk dan Total Loss Only.

  1. Asuransi mobil murah All Risk

Asuransi mobil murah jenis All Risk merupakan jenis asuransi yang paling populer. Pasalnya, asuransi mobil murah ini melindungi mobil secara menyeluruh dari berbagai kerusakan, mulai dari goresan, penyok, hingga tabrakan. Tidak main-main, bahkan asuransi mobil ini juga bisa melindungi Anda dari kehilangan alias pencurian mobil.

Anda juga dapat memperluas penanggungan asuransi mobil All Risk. Silahkan meminta kepada penyedia asuransi mobil murah untuk memperluas penanggungan seperti kondisi banjir, huru-hara, dan bencana lain.

Asuransi mobil murah All Risk umumnya dipilih oleh pemilik mobil baru. Tentu hal ini tidak lepas dari kemudahannya untuk klaim karena menanggung banyak hal. Kemudahan inilah yang menyebabkan asuransi mobil murah jenis ini memiliki biaya premi yang cukup mahal ditambah dengan biaya loading rate sesuai harga kendaraan.

  1. Asuransi mobil murah Total Loss Only

Berbeda dengan asuransi All Risk, asuransi mobil murah Total Loss Only fokus pada perlindungan resiko kehilangan alias pencurian saja. Apakah ini berarti asuransi Total Loss Only tidak bisa menanggung kerusakan? Bisa, namun dengan syarat bahwa perkiraan biaya perbaikannya sama dengan atau melebihi 75 persen harga kendaraan saja, karena dianggap mobil tidak dapat digunakan lagi.

Umumnya, asuransi mobil murah Total Loss Only menjadi satu-satunya pilihan ketika Anda membeli mobil bekas yang berusia lebih dari 5-10 tahun. Resiko yang besar menjadikan para penyedia layanan asuransi mobil murah lebih memilih mengganti klaim jika terjadi kerusakan mayor atau kehilangan. Namun Anda tetap bisa memilih asuransi mobil murah Total Loss Only karena biayanya yang lebih murah.

Keuntungan memiliki asuransi mobil murah untuk mobil baru Anda

Sejatinya, asuransi mobil murah membantu Anda agar terbebas dari biaya-biaya tambahan ketika terjadi kendala di kemudian hari, apalagi jika masalah tersebut bukan dikarenakan kecerobohan Anda.

Bayangkan jika Anda baru saja mengendarai mobil selama seminggu, tiba-tiba Anda ditabrak dan Anda harus membayar sejumlah suku cadang! Padahal cicilan Anda juga belum selesai. Tentu merepotkan sekali, bukan?

Harga asuransi mobil murah yang tepat untuk Anda

Umumnya, mobil baru bisa menggunakan asuransi jenis All Risk dikarenakan asuransi mobil murah ini bisa menanggung segala kerusakan. Bahkan Anda juga bisa memperluas polisnya hingga mencakup bencana alam dan kehilangan juga.

Namun sebagai gantinya, Anda harus membayar biaya premi yang cukup tinggi. Ada pula loading rate yang harus dibayarkan sesuai dengan usia tahun. Semakin lama tahunnya, maka semakin besar biaya loading rate-nya. Anda bisa berkonsultasi dengan tim penyedia asuransi mobil murah pilihan Anda terkait biaya tambahan ini.

Jika Anda ingin mengambil asuransi mobil murah yang lebih terjangkau, maka asuransi Total Loss Only bisa menjadi alternatif yang sama bagusnya. Harganya lebih murah namun memang seperti yang sudah dibahas bahwa tanggungannya pun terbatas pada kerusakan berat dan kehilangan saja.

Sudah siap, lalu apa?

Langkah selanjutnya adalah mencari penyedia asuransi mobil murah yang tentu menjadi pilihan Anda. Bagaimana cara mengetahui bahwa layanan asuransi ini memiliki harga yang terbaik?

Anda bisa mengecek daftar harga premi di Cekaja.com. Cukup masukkan data-data kendaraan Anda untuk dijadikan patokan harga premi. Nantinya Anda akan mendapatkan hasil katalog harga premi untuk kendaraan Anda dari berbagai penyedia asuransi mobil murah di Indonesia, hanya beberapa detik saja!

Mudah bukan?

Inilah mengapa Anda tidak perlu ragu untuk mendaftarkan kendaraan Anda ke dalam asuransi mobil. Jadilah pengguna yang cermat dan smart agar tidak merugi di kemudian hari!

https://www.cekaja.com/asuransi-kendaraan/

Cekaja.com merupakan platform toko finansial online di Indonesia yang menghadirkan informasi serta layanan mutakhir untuk membantu memutuskan keputusan terkait finansial yang pastinya menguntungkan untuk Anda. Buat masa depan Anda lebih baik bersama Cekaja.com.