Kartu Pos Buatan Sendiri


Sejak ikut Postcrossing beberapa bulan belakangan ini, selain hobi mengirim kartu pos, saya juga jadi hobi mengoleksi kartu pos. Alhasil dalam beberapa kegiatan traveling saya terakhir, saya selalu menyempatkan untuk membeli kartu pos. Ada beberapa yang memang untuk saya kirim, dan ada beberapa yang saya jadikan koleksi.

Namun sayang, hobi saya mengoleksi dan berkirim kartu pos sangat tidak didukung oleh lingkungan yang saya tinggali. Di kota Banda Aceh tidak ada penjual kartu pos. Saya pun terpaksa beberapa kali membeli kartu pos secara online. Beberapa kali diajak bertukar kartu pos oleh beberapa postcrossers membuat saya kebingungan memilih kartu pos yang khas dari Aceh. Sebenarnya saya ingin sekali mengenalkan keindahan alam Aceh, kebudayaan Aceh, panorama kota Banda Aceh, dan segala macam tentang Aceh lainnya dalam selembar kartu pos. Sampai suatu hari, ketika berkeliling kota Banda Aceh, saya menyadari bahwa banyak sekali objek yang sangat postcardable (istilah saya sendiri untuk objek yang sangat cocok dijadikan gambar di kartu pos) di sini.

Atas dasar hobi dan keinginan saya itulah akhirnya saya berinisiatif untuk mendesain kartu pos sendiri. Dan, inilah hasil kartu pos saya yang pertama. Walaupun agak kecil dibandingkan dengan kartu pos yang biasanya, saya cukup puas dengan hasilnya. Untuk edisi perdana kartu pos saya ini hanya saya cetak 8 lembar. Kebetulan yang 1 lembar sudah ada yang minta. Jadi yang available sekarang hanya ada 7. Adakah yang mau bertukar kartu pos dengan saya atau bahkan mungkin tertarik untuk membelinya? Hehe..

Lampuuk Beach Postcard

Iklan