Memperkenalkan Aceh Lewat Kartu Pos


Akhirnya second project saya dalam membuat sendiri kartu pos tercapai juga. Ya, setelah kartu pos pertama yang saya buat sendiri tinggal 1 buah kartu, saya berpikir untuk mencetak beberapa desain kartu pos saya secara masal. Yah, paling tidak saya punya stok kartu pos banyak untuk dikirim sendiri ke teman-teman postcrossing.

Kali ini, ada 10 macam foto hasil jepretan saya sendiri yang saya cetak menjadi kartu pos. Saya bukan fotografer. Saya juga tidak pandai memotret atau memiliki ilmu fotografi. Maka, hanya berbekal kamera saku seadanya saya merekam keindahan Aceh ini. Sebenarnya gambar yang saya cetak di kartu pos ini juga bukan gambar baru. Beberapa malah sudah pernah saya pakai di posting-an di blog ini.

Sebenarnya pun bukan tanpa misi saya membuat kartu pos bertemakan Aceh. Seperti yang pernah saya tulis di sini, saya ingin memperkenalkan Aceh melalui kartu pos. Sayang sekali potensi keindahan Aceh ini sangat jarang sekali tercetak dalam sebuah kartu pos dan melanglang buana ke penjuru dunia melalui tangan para tukang pos. Memang bagi sebagian orang kartu pos ini kuno dan sudah ketinggalan jaman. Di era serba digital ini sebagian besar orang pasti dengan mudah berkirim pesan dan gambar melalui berbagai macam gadget canggih. Namun saya membayangkan, apabila misalnya saya mengirim kartu pos ke Russia dengan jarak sekitar 7000 km dan menempuh waktu kira-kira 40 hari, berapa negara yang dilalui kartu pos saya? Berapa tangan yang memegang kartu pos saya? Dan berapa mata yang melihat Aceh dalam kartu pos saya? Pasti akan lebih banyak orang yang bisa mengenal Aceh.

Kartu pos bergambar Bali, sudah sangat banyak. Kartu pos bercetak wajah Yogyakarta, sudah lumrah. Kartu pos berlukiskan keindahan objek wisata terkenal di Indonesia, sudah jamak. Dan sekarang, giliran gambar-gambar Aceh yang eksis di kartu pos. Saya gak mau dong Aceh kalah sama daerah lain di Indonesia? Lha keindahan alam dan panoramanya aja gak kalah kok sama daerah lain.

Dan inilah 10 gambar kartu pos terbaru milik saya yang siap saya kirim ke segala penjuru dunia..

Lut Tawar Lake postcard

Lampuuk Beach postcard (1)

Baiturrahman Mosque postcard (1)

Baiturrahman Mosque postcard (2)

Baiturrahman Mosque postcard (3)

Bank Indonesia

Lampuuk Beach postcard (2)

Lhok Mata Ie Beach postcard

Seulawah Mountain postcard

Ulee Lheue Beach postcard

Iklan