Train From Taiwan


IMG_0005

IMG_0007

Terakhir kali saya melakukan perjalanan dengan kereta api adalah pada kuartal terakhir tahun 2011 ketika saya menuju ke Singapura dari Kuala Lumpur. Sayangnya perjalanan itu saya lakukan di malam hari. Sehingga saya tidak bisa melihat pemandangan dari luar jendela kereta dengan jelas.

Pernah saya melakukan perjalanan menaiki kereta api eksekutif jurusan Semarang – Jakarta di siang hari. Tapi pemandangan yang saya lihat di luar jendela juga tidak seindah pemandangan di kartu pos ini. Dimana tidak terdapat sawah hijau dan pegunungan di kejauhan. Entah saya yang kurang memperhatikan atau memang tidak ada pemandangan seperti ini di jalur kereta Semarang – Jakarta.

Kartu pos di atas adalah kartu pos dari Taiwan. Lea bercerita bahwa ternyata dulunya Taiwan adalah koloni Jepang, dan karena itu, banyak jalur kereta yang dibangun Jepang di Taiwan. Indah ya pemandangan di kartu pos di atas? Ah, suatu saat saya ingin naik kereta api lagi tetapi dengan jalur yang memiliki pemandangan bagus. Jalur selatan Jawa atau kereta api wisata Padang Panjang – Sawahlunto di Sumatera Barat mungkin?

Iklan