Graha Raya Bintaro, Hunian Impian di Tangerang


Sebagai keluarga muda, memiliki rumah sendiri tentu menjadi cita-cita saya dan istri. Apalagi sebentar lagi akan lahir anggota baru di keluarga kami. Pastinya rencana memiliki rumah harus menjadi prioritas kami. Namun, membeli rumah layaknya mencari jodoh. Susah susah gampang kata orang. Harus mencari yang cocok di hati. Salah satu daerah yang ingin kami jadikan rumah adalah daerah Bintaro.

Kenapa Bintaro? Saya, 10 tahun lalu pernah tinggal di kawasan ini selama hampir 4 tahun. Usai merantau selama 5 tahun lebih ke Aceh, awal tahun ini saya kembali lagi berdomisili di daerah Bintaro. Kali ini saya tidak sendiri, sudah ada istri dan calon anak kami yang menemani. Selain sudah memiliki tempat di hati, alasan lain kami tertarik menghuni salah satu hunian di Bintaro adalah letak yang strategis dan memiliki fasilitas yang lengkap.

Akses jalan di Graha Raya

Perumahan Graha Raya Bintaro yang asri

Membicarakan Bintaro tentu tak lepas dari hasil tangan sebuah perusahaan real estate terkenal PT. Jaya Real Property. Dari pengembang yang sudah berdiri sejak tahun 1979 inilah kawasan perumahan Bintaro melebar pesat dari wilayah selatan Jakarta hingga ke wilayah Serpong, Tangerang. Dalam 7 tahun terakhir saja sudah sangat terasa perbedaannya bagi saya. Pusat perbelanjaan baru banyak bermunculan, jalan raya penghubung antar daerah juga banyak dibangun, bahkan yang paling seru, tetamanan untuk penghijauan juga semakin ramai.

Saking inginnya menghuni daerah sekitar Bintaro dan Serpong, kami sering jalan-jalan keliling wilayah ini saat senggang. Bukan hanya sekedar window shopping di berbagai pusat perbelanjaan atau menonton film di pelbagai bioskop yang tersebar di wilayah ini. Sambil lebih mengenal daerah ini, kami juga melihat-lihat atau survey lokasi yang kira-kira cocok untuk jadi tempat tinggal bagi kami. Tentu sambil berandai-andai juga bagaimana jika kami benar-benar bisa mewujudkannya.

Salah satu hunian di Graha Raya

Perumahan Baru di Tangerang, Graha Raya Bintaro

Interior hunian di Graha Raya

Saat pulang dari Teraskota Serpong suatu hari, kami mencoba jalur yang berbeda menuju Bintaro. Ketemulah sebuah perumahan baru di Tangerang bernama Graha Raya Bintaro. Kawasan perumahan ini memiliki luas 350 ha dan telah dikembangkan 2/3-nya hingga kini menjadi perumahan yang berfasilitas lengkap seperti sekolah & universitas, kawasan komersil, tempat perbelanjaan modern seperti Giant Supermarket dan Pasar Segar, klub olahraga, dan lain-lain. Letaknya yang strategis menumbuhkan hasrat kami untuk mengenal lebih jauh. Terletak di segitiga emas Serpong – Jakarta Selatan – Jakarta Barat, beberapa keuntungan dan keistimewaan yang akan kami atau anda miliki jika memiliki hunian di Graha Raya Bintaro adalah akses mudah, cukup 10 menit dari Exit Tol Alam Sutera; akses tol JORR W2N langsung ke Bandara dan juga pusat kota Jakarta; jalan utama Bintaro – Graha Raya; hanya 5 menit dari Mal Living World & Rumah Sakit International; sampai fasilitas shuttle bus Graha Raya – Sudirman – Graha Raya. Ditambah, hanya membutuhkan waktu 10 menit saja menuju IKEA, sebuah perusahaan dan toko mebel terkenal dunia yang baru membuka outlet pertama mereka di Indonesia.

Satu hal lagi yang kami suka dari kawasan Graha Raya ini adalah tidak macet. Bahkan, pada beberapa kali kami melewati daerah ini, arus lalu lintasnya relatif lancar. Mungkin pada beberapa waktu misalnya di pagi hari atau sore hari ,saat lalu lintas berangkat dan pulang kerja bisa juga macet. Tetapi sepengamatan saya, kadar kemacetan di kawasan ini tidak parah seperti kota Jakarta bagian lain. Selain itu, lingkungannya juga bersih dan banyak pepohonan di kanan kiri jalan yang membuat daerah ini adem dan kelihatan asri. Bagi kami, dua faktor ini -tidak macet dan asri-, menjadi faktor utama dalam memilih daerah hunian.

Fasilitas pertokoan di Graha Raya

Fasilitas kolam renang

Fasilitas sekolah

Pasar Segar

Baru-baru ini pun Graha Raya membangun cluster hunian baru yang sangat menarik, yaitu distrik Fortune Terrace. Distrik yang diklaim sebagai distrik premium terbesar yang dimiliki oleh Graha Raya ini dibangun di atas lahan seluas 40 ha, memiliki akses langsung ke jalan Boulevard Utama Graha Raya dan mempunyai fasilitas lengkap tentunya. Cocok sekali untuk hunian dan produk investasi yang menjanjikan. Launching cluster Fortune Terrace ini akan dilakukan pada hari Sabtu, 18 Oktober 2014 di BxPark, Bintaro XChange Mall pada pukul 16.00 WIB. Tentu kami tidak akan melewatkannya. Event launching ini akan berlangsung dengan kejutan hadiah 1 unit mobil Honda Mobilio dan dimeriahkan oleh music performance dan games seru. So, bagi yang ingin tahu lebih lanjut tentang Graha Raya, bisa datang ke event tersebut.

McDonalds di Graha Raya

Giant Ekspress di Graha Raya

Usai mengenal lebih lanjut tentang Graha Raya Bintaro, kami jadi semakin semangat ingin mewujudkan impian memiliki salah satu hunian di sana. Lokasi yang strategis, akses yang mudah, dekat dengan berbagai macam fasilitas lengkap, lingkungan bersih dan asri, tentu menjadi nilai lebih hunian Graha Raya. Ya, Graha Raya Bintaro adalah perumahan baru di Tangerang yang menjadi impian sempurna bagi kami dan kita semua.

Peta Lokasi Graha Raya

Artikel ini diikutsertakan dalam Jago Ngeblog Blog Contest 2014 Graha Raya Bintaro

Semua gambar dalam artikel ini bersumber dari graharaya.com

Iklan