Pencapaian RS Cut Meutia di Tahun 2016


 

Di jaman yang semakin modern ini, instansi pelayanan publik memang dituntut untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Salah satunya pelayanan kesehatan oleh rumah sakit. Sekedar berbagi pengalaman saat Bara, anak saya, sakit dan harus diperiksakan ke dokter, saya selalu membuka internet dulu untuk mencari informasi pelayanan kesehatan terbaik. Paling tidak, untuk mencari tahu berapa nomor telepon rumah sakit, saya selalu membuka internet. Dan sepertinya, banyak rumah sakit yang sekarang semakin peduli dengan pelayanan kepada masyarakat. Bukan hanya pelayanan secara langsung saat melayani orang sakit, pelayanan tidak langsung seperti edukasi kesehatan dan pemberian informasi secara online juga mulai menjadi prioritas rumah sakit. Salah satunya Rumah Sakit Cut Meutia di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

rumah-sakit-cut-meutia-aceh-utara-1024x604

RS Cut Meutia (sumber foto: lintasnasional.com)

RS Cut Meutia mencoba terus berkembang guna memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Aceh Utara. Pengembangannya pun tidak hanya pada sarana dan prasarana kesehatan saja melainkan juga fasilitas yang lebih mendekatkan pihak rumah sakit dengan masyarakat umum. Berikut ini beberapa contoh pengembangan yang dilakukan oleh RS Cut Meutia.

Membuat Website Resmi

Kabar baik bagi Anda yang lebih suka mencari informasi melalui internet termasuk mencari informasi kesehatan atau rumah sakit karena mulai tahun 2016 RS Cut Meutia merilis website resmi. Website resmi rumah sakit ini adalah rscutmeutia.com. Kini, siapapun bisa mengakses informasi kesehatan yang disediakan oleh pihak RS Cut Meutia. Tentu saja ini merupakan terobosan baru bagi pihak rumah sakit. Secara spesifik, diharapkan dengan dirilisnya website resmi ini masyarakat Aceh Utara dan Lhoksumawe bisa menjangkau informasi kesehatan dengan lebih baik, mudah, dan cepat. Berita atau acara apapun yang diselenggarakan oleh rumah sakit ini pun bisa dipantau melalui website.

Menggelar Acara di Luar Rumah Sakit

Di tahun 2016 ini, RS Cut Meutia juga mengadakan acara outdoor. Tentu saja tujuannya tidak hanya agar pihak rumah sakit lebih dekat dengan masyarakat, tetapi juga mengenalkan kembali gaya hidup sehat. Kali ini, rumah sakit mengajak masyarakat Aceh Utara dan sekitarnya untuk memupuk budaya menanam pohon. Pasalnya, menanam pohon sangat penting di mana pohon adalah sumber oksigen dan paru-paru dunia. Selain itu, dengan merawat pohon tersebut hingga tumbuh besar dan kuat, maka diharapkan akan tumbuh rasa telaten, sabar, dan menghargai kehidupan sesama makhluk. Secara tidak langsung, budaya ini akan melekat pada saat tim RS Cut Meutia menjalankan tugasnya. Diharapkan mereka akan lebih sabar, lebih telaten, dan lebih menghargai kehidupan masyarakat yang sedang membutuhkan penanganan kesehatan.

Pengajuan Akreditasi

Tahun ini pula, RS Cut Meutia ingin lebih baik dan berkembang lagi dari berbagai aspek. Untuk mendapatkan pengakuan resmi terkait dengan mutu pelayanan rumah sakit dibutuhkan pengajuan akreditasi. Karena itu, untuk mewujudkan hal tersebut RS Cut Meutia mendapatkan kunjungan dari tim akreditasi. Kunjungan tim akreditasi akan menghasilkan data yang sangat penting bagi perkembangan RS Cut Meutia ke depannya. Dengan data tersebut, pihak rumah sakit mengetahui apa saja yang harus dilakukan untuk perbaikan.

Layanan Registrasi Online

Dengan adanya website resmi, kini RS Cut Meutia juga melayani registrasi secara online. Anda hanya perlu mengunjungi website resmi tersebut kemudian masuk ke laman registrasi online. Nantinya, akan terlihat link untuk pasien baru dan link untuk pasien lama. Saat ini layanan ini memang belum bisa digunakan karena sedang proses pengembangan website. Tentu Anda patut menunggu kapan layanan registrasi online ini diluncurkan agar proses registrasi menjadi semakin mudah dan cepat. Agar tidak ketinggalan beritanya, Anda bisa mendaftarkan email Anda melalui fitur newsletter.

Membuat Akun Media Sosial

Untuk mengikuti perkembangan jaman, RS Cut Meutia juga membuat beberapa akun media sosial. Sekali lagi tentu tujuannya agar lebih dekat dengan masyarakat  sekaligus menyampaikan berbagai informasi kesehatan dengan cepat dan mudah. Nantinya, Anda bisa mengikuti akun Facebook, Twitter, dan Instagram. Untuk terkoneksi, Anda bisa masuk ke website kemudian mengklik icon masing-masing akun media sosial sesuai keinginan Anda.    

Semoga saja dengan semua perkembangan baru sejauh ini, Anda bisa mendapatkan informasi kesehatan yang mudah dan cepat serta lengkap dari RS Cut Meutia. 

Iklan