Round Robin Indonesia #2


Beberapa waktu lalu, Fatima Zahra dari Komunitas Postcrossing Indonesia mengadakan games bernama Round Robin Indonesia. Ada beberapa games memang. Tapi yang saya bahas di sini adalah game yang bertajuk Round Robin Indonesia #2, Write Message to My Postcard Please. Cara kerjanya adalah kita mengirim kartupos mint (masih bersih dan belum ditulisi) milik kita sendiri ke seorang teman dalam amplop tertutup, dan kita pun akan menerima kartu pos dari teman yang lain. Setelah kartu pos diterima, kita tulis pesan di kartu pos itu terus dikirim balik, tidak pakai amplop, written and stamped. Dan yang nentuin kita ngirim kemana dan dapat kartu dari mana adalah Fatima. Seru kan?

Jadi waktu itu saya dapat kartu pos dari Sekar di Yogyakarta yang harus saya tulisi dan kirim balik ke Sekar. Agak terkejut juga, ternyata Sekar memberi saya PR.

IMG_0008Dan, inilah PR-nya….

IMG_0010

IMG_0011Sebenarnya gak pengen jawab panjang lebar sih, tapi pertanyaan Sekar bukan pertanyaan yang bisa dijawab dengan jawaban ‘ya’ atau ‘tidak’. Butuh penjelasan. Yah, terpaksa deh saya nulis penjelasan sotoy seperti yang tertera di bawah ini…

IMG_0001

Selain saya dapat kartu pos dari Sekar, saya juga harus mengirim kartu ke Era di Siborongborong, Sumatera Utara. Saya sih tidak memberi PR ke Era seperti Sekar. Saya bebaskan Era untuk nulis apa saja. Dan inilah kartu saya yang ditulisi dan dikirim oleh Era..

IMG_0002 IMG_0004

Seru deh mainan Round Robin ini. Sepertinya kawan-kawan Komunitas Postccrossing Indonesia sedang mempersiapkan games lain yang lebih seru tuh..

Iklan