Staycation Bersama Keluarga di Harris Hotel & Convention Ciumbuleuit Bandung


Sejak ada Bara, saya dan istri terkadang pengen liburan yang gak mau capek. Pengen yang cuma santai-santai tanpa mengeluarkan banyak tenaga. Alhasil, beberapa waktu lalu, kami berlibur akhir pekan cuma glundang-glundung di sebuah hotel di Bandung. Kalau istilahnya jaman sekarang sih staycation. Mungkin gabungan dari kata stay dan vacation. Yang artinya (mungkin), berlibur stay di hotel saja, sambil menikmati fasilitasnya dengan maksimal.

photogrid_1448717769712.jpg

Menikmati fasilitas Dino Kid’s Club bersama keluarga

Harris Hotel & Convention Ciumbuleuit Bandung adalah pilihan kami untuk staycation beberapa waktu lalu bertepatan dengan ulang bulan Bara yang ke-10. Hotel yang baru dibuka awal tahun 2015 ini berada di bawah manajeman Tauzia dan memiliki fasilitas yang cukup mumpuni untuk staycation. Terutama bagi tetamu yang membawa bayi, seperti kami.

Haris memiliki ambience yang cerah, segar dan terkesan sporty. Warna jingga atau oranye mendominasi di setiap sudut hotel. Warna jingga, berhubungan dengan kegembiraan dan keceriaan. Warna ini dipercaya dapat digunakan untuk mengatasi depresi dan membuat rileks. Bukan hanya saya yang merasakan rileks begitu memasuki lobby Harris Hotel. Bara pun yang tadinya agak rewel menjadi lebih tenang. Mungkin karena suasana jingga itu.

photogrid_14487149699522.jpg.jpeg

Suasana kamar Harris Ciumbuleuit

photogrid_14487140119712.jpg.jpeg

Nuansa oranye di kamar

Menurut artikel yang pernah saya baca, pada usia 4-5 bulan bayi mulai dapat mengenali warna selain hitam dan putih. Salah satu warna yang pertama dikenali adalah jingga. Bagian dari ‘warna hangat’ ini dipercaya memiliki manfaat untuk meningkatkan kemampuan interpersonal bayi. Sehingga bayi dapat lebih rileks dan mudah beradaptasi dengan lingkungan.

Nah, pantas saja begitu memasuki kamar, Bara pun menjadi lebih ceria. Guling Haris yang berwarna oranye pun langsung dipeluk dan dijadikan mainan. Sedangkan saya, langsung berbaring menikmati empuknya kasur, sambil berselancar di dunia maya menggunakan smartphone yang terhubung dengan koneksi wifi milik Harris yang speed-nya ngebut. Selain memiliki ambience warna yang ramah bagi bayi, kamar hotel yang luas juga sangat nyaman bagi Bara yang sedang suka sekali merangkak menjelajah ke segala arah.

photogrid_1448717589094.jpg

Suasana lantai lobby Harris Ciumbuleuit

photogrid_1448717502917.jpg

View dari kamar kami

Kelebihan kamar yang dimiliki Harris, selain luas, tersedia juga sofa bed yang dapat digunakan untuk bersantai atau tidur, jika dalam satu kamar lebih dari dua orang dewasa. Lemari pendingin, safety box, minuman complimentary berupa teh, kopi, dan dua buah botol air mineral juga tersedia di kamar. Amenities yang diberikan oleh Harris Ciumbuleuit juga tidak pelit layaknya hotel lain. Pasta giginya dari merk terkenal, bukan pasta gigi dengan tube kecil dan kurang jelas kualitasnya. Sikat giginya pun cukup kuat dan nyaman dipakai.

Harris Ciumbuleuit juga memanjakan para tetamunya dengan banyaknya colokan listrik di kamar. Bagi kami, colokan listrik itu penting. Apalagi, selain membawa gadget, kami juga membawa slow cooker untuk membuat MPASI (Makanan Pendamping ASI) Bara. Dan, yang paling unik, sandal yang disediakan di kamar alih-alih berbentuk selop dan berbahan tipis, Harris Ciumbuleuit menyediakan sandal jepit berbentuk telapak kaki berwarna (tentu saja) jingga.

photogrid_1448715535836.jpg

Dino Kid’s Club

photogrid_1448714632528.jpg

Wajah bahagia Bara bermain di Dino Kid’s Club

Fasilitas lain yang juga sangat ramah anak adalah kolam renang dan arena bermain Dino Kid’s Club. Harris Ciumbuleuit memiliki 2 macam kolam renang, 1 yang bergaya sky pool dan memiliki kedalaman sedada orang dewasa, serta 1 lagi kid’s pool, kolam renang khusus anak-anak, berada di samping sky pool. Kalau Bara, karena sudah saya bawakan peralatan renang berupa baju renang dan pelampung, langsung saja saya bawa berenang di sky pool. Walaupun sore itu cuaca agak berangin, ditambah airnya pun dingin, tapi tak mengurangi keseruan kami. Sambil melihat pemandangan kota Bandung dari atas, bermain air bersama anak memang sangat menyenangkan.

Melipir ke dekat sky pool, terdapat Dino Kid’s Club. Ruangan yang cukup luas ini berisi berbagai macam mainan yang dapat digunakan sepuasnya oleh para pengunjung kecil. Untung saja, saat kami ke sana, ruangan masih sepi. Bara jadi puas bermain bersama kami. Bara paling suka sih main balok-balokan. Dilempar dan diserak-serak kemana saja. Di sana juga disediakan berbagai buku dongeng serta DVD film anak yang bisa diputar dan ditonton bersama. Puas bermain, Bara kami bacakan dongeng. Saking senangnya, Bara tak hentinya ngoceh. Ternyata anak Bapak ini walaupun masih berusia di bawah 1 tahun, tapi sudah makin pinter ya..

photogrid_1448714851253.jpg

Bermain dan bergaya di kamar, kemudian main air di sky pool

Itu fasilitas buat anaknya, nah buat saya & istri, tentu yang paling berkesan adalah menu sarapan di Harris Cafe. Tidak ada yang tidak enak. Mengusung tema healthy lifestyle, Harris tentunya juga menyajikan healthy food. Semua masakan di Harris disajikan dengan less sugar & less salt, serta tidak pakai MSG. Mulai dari masakan western sampai lokal dan masakan tradisional sampai modern, lengkap disajikan di sana. Tinggal pilih, tinggal ngunyah.

photogrid_1448715245117.jpg

Menu sarapan kami, sehat bukan?

Karena healthy food itulah, kami pun merasa cukup aman memberi Bara makanan dari Harris. Bagi bayi yang masih mengkonsumsi MPASI, menurut WHO, memang disarankan untuk tidak terlalu banyak (atau bahkan masih belum boleh) memberinya gula dan garam. Selagi kami mengunyah berbagai macam menu, Bara pun tak mau kalah menikmati bubur ayam (buburnya saja plus suwiran ayam), serta finger food berupa sayur brokoli rebus, jagung rebus, dan buah-buahan yang semuanya tersaji di Harris Cafe.

photogrid_1448717838634.jpg

Tidur yang nyenyak ya Nak..

Selain semua fasilitas dan keunggulan yang sudah saya jelaskan di atas, Harris Ciumbuleuit yang memiliki 210 kamar ini juga memiliki standar pelayanan dan fasilitas hotel bintang 4 yang sangat baik. Bagi kami, selain untuk melepaskan penat, salah satu tujuan berlibur adalah untuk menyenangkan hati Bara. Dengan semua fasilitas lengkap yang ramah anak dan jarang dimiliki hotel lain, tentu saya merasa sangat puas staycation di Harris Ciumbuleuit. Tanpa keluar hotel sama sekali, kami bisa beristirahat, melepaskan penat, sekaligus bersenang-senang bersama Bara.

HARRIS Hotel & Conventions Ciumbuleuit
Jl. Ciumbuleuit No. 50-58, Bandung 40141, Jawa Barat, Indonesia
Telp. +62 22 8206.8222 | Fax. +62 22 8206.8333
Email: sales-harris-ciumbuleuit@tauzia.com

Iklan