Makan Sepuasnya di Pronto, Pondok Indah Mall


Saya jarang sekali makan di restoran all you can eat. Terakhir kali, kalau tidak salah ingat, sudah bertahun-tahun lalu. Sampai beberapa waktu lalu, akhirnya saya dan istri nyobain makan di sebuah restoran all you can eat yang menyajikan masakan italia di Pondok Indah Mall (tepatnya di PIM 1), bernama Pronto. Niatnya sih sambil merayakan ulang bulan Bara yang ke-11. Jadi, kalau ulang bulan Bara ke-10 bertepatan kami ajak staycation di Harris Ciumbuleuit Bandung, ulang bulan Bara ke-11 ini, dirayakan sambil makan sepuasnya di Pronto deh.

photogrid_1449479967966.jpg

Etalase Restoran Pronto

Awalnya, seorang teman bercerita tentang Pronto ini. Katanya, harga dan rasa masakannya sebanding. Dengan harga yang relatif tidak terlalu mahal, variasi masakannya beragam, dan yang pasti rasanya enak. Hasil googling, ternyata resto ini sudah kondang dan banyak yang merekomendasikan.

Karena kami gak mau rugi, sebelum berangkat ke Pronto, kami memasang beberapa strategi khusus. Maksudnya, strategi biar bisa makan banyak gitu. Rugi dong kalau udah bayar buat makan sepuasnya tapi pas di sana malah cuma bisa makan sedikit.

Strategi pertama, soal waktu dan kesiapan badan. Kami memilih datang ke Pronto pada hari kerja. Alasannya, biasanya restoran pas hari kerja kan relatif lebih sepi dibanding saat akhir pekan. Waktu makan pun kami sesuaikan dengan makan siang. Karena restonya buka pukul 10.00, kami datang sekitar pukul 11.30. Terbukti, jam segitu masih sepi. Soal kesiapan badan, kami datang ke sana tanpa sarapan berat terlebih dahulu. Maksudnya biar lambungnya siap diisi dengan makanan sampai penuh.

photogrid_1449481369483.jpg

Kerang hijau khas Pronto

Strategi kedua, tepat memilih menu. Banyak sekali menu masakan italia di sini. Mulai dari pizza, spaghetti, lasagna, dan sebagainya. Biar gak cepet kenyang, kami memilih makan yang sedikit mengandung karbohidrat. Minggir dulu ya pizza dan kawan-kawannya. Santapan pertama, tentu saja yang ringan dulu. Salad pilihan kami. Saladnya segar dan menggugah nafsu makan. Berikutnya, kami memesan iga bakar dan sosis bakar. Side dish-nya potato chips, corn chicken soup, dan sedikit garlic bread.

Karena saya suka masakan italia, semua makanan di Pronto menurut saya rasanya tidak ada yang gak enak. Hampir semua makanannya saya coba. Tapi yang juara adalah iga bakar, sosis bakar, dan lasagna-nya. Untuk minuman, capuccino-nya yang paling enak.

Dan strategi terakhir, manfaatkan waktu sebaik mungkin. Saat memasuki restoran, saya bertanya kepada pelayannya tentang lama waktu maksimal makan di Pronto. Kata pelayannya, maksimal diberi waktu 2 jam. Lumayan lama lah ya. Tapi ternyata, setelah mengobrol dengan pelayan lain (yang malah sibuk berebut gendongin Bara), katanya tidak ada aturan berapa lama kalau lagi sepi. Kebetulan siang itu memang lagi sepi, jadi ya akhirnya kami santai dan tidak buru-buru.

photogrid_1449481415104.jpg

Mumpung Bara diajak mbak-mbaknya, saya dan istri makan dulu deh

Niat awalnya sih gak mau lama. Tapi karena sekalian janjian dengan seorang teman sekaligus travel blogger kondang dari Solo, Halim Santoso, mau tak mau akhirnya kami lama di sana. Kami masuk restoran sekitar pukul 11.30. Sedangkan Halim yang terjebak macet Jakarta baru datang sekitar pukul 13.00. Jika mengacu pada waktu yang diberikan, yaitu 2 jam, kami seharusnya harus sudah angkat kaki pada pukul 13.30. Tapi, kenyataannya kami baru beranjak menjelang pukul 15.00. Ya, 3 jam lebih kami di sana! Dan, selama 3 jam itu, mulut kami ngunyah mulu lho.. Bener-bener gak mau rugi dan gak tahu malu! Hahaha..

photogrid_1449481462136.jpg

Steak beef patty

Saya sendiri sih makannya buanyak. Habis 2 porsi lasagna, 2 steak iga, 1 steak ikan marlin, 1 steak beef patty, 1 slice pizza, 1 porsi salad, 5 gelas capuccino, 2 gelas juice, dan bermacam camilan ringan. Buset, banyak banget ternyata kapasitas lambung saya?! Saya juga heran! Mungkin karena paginya gak sarapan kali, makanya bisa muat segitu banyak makanan. Saking banyaknya makan, sampai malam pun ternyata saya tidak merasa lapar. Bisa skip makan malam deh.

photogrid_1449481509200.jpg

Steak ikan gindara

Untuk harga Rp.147.950,- nett per pax, dengan rasa makanan yang enak dan beragam, saya rasa worth it banget. Lumayan ngirit juga tuh kalau makannya banyak, bisa gak makan lagi seharian.

Eh tapi, saya nulis ini jadi kayak buka aib gini ya.. Aib kalau ternyata makannya banyak banget! *kemudian liat perut yang semakin maju*. Moga-moga sih orang Pronto-nya gak ada yang baca blog ini ya. Biar gak ketahuan kalau saya udah ngabisin banyak banget makanannya. Bisa-bisa saya gak dibolehin makan di sana lagi kalau ketahuan.

Sssttt.. cukup antara kita saja ya yang tahu tentang ini. Bisa juga lho strategi, tips dan trik saya makan all you can eat di Pronto diaplikasikan kalau pas ke sana. Hehehe..

photogrid_1449474687243.jpg

Abis makan, foto-foto dulu *sembunyiin perut*

Pronto Restaurant
Jl. Metro Pondok Indah Blok 3b
Mall Pondok Indah 1 Lt. 2
Jakarta 12310

Iklan