Have Fun Bersama Keluarga di Samsung Galaxy Tab A Bloggers Gathering


Samsung Galaxy Tab A

Saya terhitung jarang sekali ikut acara bloggers gathering. Bukan, bukan karena tidak pernah diundang gathering. Tapi kadang karena saya lebih suka menghabiskan waktu luang untuk bermain bersama anak. Bagi saya, waktu kebersamaan bersama keluarga rasanya lebih penting. Masak sudah 5 hari penuh saya bekerja ninggalin anak dan istri dari pagi sampai sore, eh begitu ada waktu luang saya datang ke acara gathering sendirian? Rasanya kurang adil buat anak dan istri saya. Walaupun sesekali saya juga tetap menyempatkan datang ke undangan gathering, tapi keluarga tetap menjadi prioritas penting saya.

Nah, beruntung sekali hari minggu (29/05/2016) lalu Samsung mengundang saya untuk menghadiri SAMSUNG GALAXY TAB A Bloggers Gathering. Beruntungnya karena dalam acara gathering tersebut saya diperbolehkan, bahkan diwajibkan, untuk membawa keluarga. Pas banget deh. Karena hari tersebut bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional. Langsung saya sambut baik undangan tersebut. Selain memang penasaran dengan produk SAMSUNG GALAXY TAB A terbaru yang dengar-dengar adalah produk spesial untuk keluarga, saya juga bisa sekalian menghabiskan quality time bersama istri dan Bara, anak saya, bersama Samsung.

img_0898

Bara asyik nyobain Kids Mode Samsung Galaxy Tab A

Acara yang diadakan di Kaffeine, The Foundry Lot. 8, SCBD Sudirman, ini dilangsungkan pada siang hari. Saat kami datang, sudah banyak orang. Saya kira telat. Padahal saya datang sebelum waktu yang dijadwalkan. Ternyata sebelum acara Bloggers Gathering, ada acara untuk media terlebih dahulu. Sekilas saya melihat ada Nola personil grup musik B3 yang hadir dalam acara tersebut. Bahkan, saat acara untuk media sudah selesai, artis yang bernama lengkap Riafinola Sari ini sempat menyunggingkan senyum kepada kami saat hendak meninggalkan tempat acara. Kami yang baru datang lumayan kaget juga disenyumi artis. Hehe.. 

Melihat segmen SAMSUNG GALAXY TAB A ini memang untuk keluarga muda, wajar Nola B3 diundang juga di acara perkenalan produk tersebut. Nola sebagai ibu yang memiliki 3 orang anak tentu menjadi semacam ambassador yang cocok untuk lebih memperkenalkan SAMSUNG GALAXY TAB A ini ke khalayak ramai.

Play Ground Activity

Serunya bermain bersama SAMSUNG GALAXY TAB A di playground (dok: Samsung)

Sambil menunggu acara bloggers gathering dimulai, langsung saja kami menuju arena playground anak. Sepertinya ruangan acara memang diatur sedemikian rupa agar terasa nyaman, khususnya untuk anak-anak. Terbukti, selain disediakan playground anak, disediakan pula area photobooth lengkap dengan properti lucu untuk berfoto. 

Di playground ini tersedia beberapa unit SAMSUNG GALAXY TAB A yang bebas digunakan anak-anak untuk bermain. Bara sendiri langsung penasaran dengan tampilan Kids Mode dalam SAMSUNG GALAXY TAB A tersebut. Agak sedikit malu dan diam awalnya, melihat saya membuka beberapa aplikasi permainan, Bara pun mulai tertarik. Bara sendiri paling suka permainan suara. Ada suara pelbagai macam alat musik, binatang, sampai kendaraan. “Puss”, begitu bisiknya pelan jika mendengar suara kucing di aplikasi permainan tersebut. Mungkin Bara ingat kucing tetangga yang jadi teman mainnya. Di rumah memang Bara suka manggilin kucing tetangga.

img_0901

Seto Anggoro menjelaskan tentang Samsung Galaxy Tab A

Seto Anggoro & Jessica William

Seto Anggoro ditemani MC cantik, Jessica William (dok. Samsung)

Bloggers yang diundang di acara ini cukup banyak. Apalagi ditambah para keluarga bloggers, menambah meriah suasana. Acara dimulai dengan makan siang bersama. Menu nasi goreng, spaghetti, french fries, ayam teriyaki, sup jagung, dan pelbagai kudapan ringan menjadi jamuan siang itu. Bara paling suka sama sup jagungnya. Saking gak sabar makan, sendok supnya sampai direbut. Makan french fries pun lahap banget.

Usai makan siang, bloggers diminta duduk berkumpul di depan panggung. Sebelum acara yang dipimpin oleh MC Jessica Williams benar-benar dimulai, setiap blogger yang datang, diberi sebuah SAMSUNG GALAXY TAB A dan USB on The Go. Selain untuk simulasi saat acara, tablet tersebut juga boleh dibawa pulang. Alhamdulillah rejekinya Bara dapat mainan baru. Bisa puas-puas main sama Croco (maskot dalam Kids Mode di SAMSUNG GALAXY TAB A) di rumah ya Nak.

Foto Event

Saat pembagian Samsung Galaxy Tab A. Saya di paling belakang sambil mangku Bara (dok. Samsung)

img_0902

Ikut gathering sambil ngemong Bara

Saat pembagian tablet tersebut, saya diwakili oleh istri. Sementara istri mengambil SAMSUNG GALAXY TAB A dan USB on The Go di bangku depan panggung, saya duduk di bagian paling belakang sambil menyuapi Bara dari bekal yang kami bawa dari rumah. Bagi saya, tak masalah untuk sesekali mengerjakan pekerjaan seorang ibu seperti menyuapi anak. Apalagi saat berada di tempat umum atau suatu acara seperti ini. Kerjasama kami sebagai keluarga agar Bara nyaman dan tidak rewel harus kami utamakan.

Presentasi penjelasan mengenai produk SAMSUNG GALAXY TAB A dilakukan oleh Product Marketing Manager Samsung Mobile, PT. Samsung Electronic Indonesia, Seto Anggoro. “Samsung Galaxy Tab A 2016 ini sasarannya secara demografis perempuan, rentang usia 25-40 tahun, ibu rumah tangga, atau orang tua muda dengan anak 2-5 tahun”, paparnya. Walaupun yang disasar adalah demografis perempuan, menurut saya tablet ini cocok juga kok untuk ayah muda seperti saya. Karena di dalamnya terdapat aplikasi bawaan Kids Mode 4.0 yang membuat kegiatan bermain bersama anak menjadi lebih menyenangkan.

img_0903

Pose keluarga di photobooth

Kids Mode 4.0 adalah penyempurnaan dari fitur Kids Mode sebelumnya di gadget produksi Samsung lainnya. Kids Mode 4.0 dalam SAMSUNG GALAXY TAB A ini memiliki beberapa keunggulan. Pertama, Kids Mode 4.0 ini dilengkapi PIN yang dapat digunakan untuk mengontrol anak dalam menggunakan SAMSUNG GALAXY TAB A ini. Untuk  keluar dari Kids Mode harus menggunakan PIN. Begitu pula saat masuk ke halaman pengaturan Kids Mode, PIN pun wajib dimasukkan. Kedua, kita bisa mengatur daftar aplikasi apa saja yang boleh diakses anak di dalam Kids Mode. Jadi, anak tidak akan bisa mengakses aplikasi-aplikasi lain di luar Kids Mode. Ketiga, kita bisa mengatur waktu penggunaan perangkat. Misalnya, kita bisa memberi waktu 15 menit kepada anak untuk bermain. Bila waktunya habis, akan muncul ikon Croco sedang tertidur. Jumlah akumulasi waktu pemakaian ini pun dapat dilihat per hari atau per minggu. Dan keempat, dalam Kids Mode, terdapat sejumlah aplikasi khusus anak-anak dengan konten menarik seperti Kids Camera, aplikasi menggambar, dan banyak lainnya.

Usai penjelasan dari Pak Seto, ternyata acara seseruannya belum selesai. Para bloggers yang datang ditantang untuk berfoto seru bersama keluarganya di photobooth yang sudah disediakan. Foto tersebut harus di-post di instagram atau twitter dengan hashtag #BeTabAFamily. Selain dilombakan, foto-foto tersebut juga untuk meramaikan kampanye #BeTabAFamily SAMSUNG GALAXY TAB A yang tengah berjalan. Foto yang paling keren dan seru akan mendapat hadiah menarik berupa memory card 128GB. Dengan penuh semangat, langsung saja para bloggers dan keluarganya antri berfoto di depan photobooth. Tapi saya tidak ikut antri, karena saya sudah berfoto sebelum acara dimulai. Tinggal upload aja deh di social media. Tapi sayang, kami tidak menang. Usai pengumuman pemenang tersebut, acara yang selama kurang lebih 2,5 jam tersebut pun selesai.

img_0900

Bara mengeksplorasi panggung utama sampai gak mau pulang

Baru kali ini saya mengikuti bloggers gathering yang bukan hanya memperbolehkan, tapi malah mewajibkan, membawa anak dan pasangan. Secara keseluruhan acaranya sangat seru. Semuanya having fun. Anak-anak pun terlihat bergembira. Bara yang kalau kami ajak ke tempat ramai terkadang agak rewel, siang itu dia jadi anak manis banget. Paling ada rewelnya dikit pas keabisan makan french fries, tapi berkat mainan barunya, SAMSUNG GALAXY TAB A 2016, Bara bisa anteng di sepanjang acara. Bahkan, di akhir acara Bara seperti malas diajak pulang. Asyik jalan-jalan sendiri sampai di depan panggung.

Masih penasaran dengan SAMSUNG GALAXY TAB A 2016? Ingin lebih dalam mengulik jeroan gadget SAMSUNG terbaru ini? Stay tune di blog ini ya. Nanti akan ada artikel khusus tentang review SAMSUNG GALAXY TAB A 2016 yang ramah anak ini. Sambil menunggu review saya, untuk sementara, bisa kepoin dulu akun-akun media sosial SAMSUNG di Twitter: @samsung_ID, Instagram: @samsung_ID, atau Facebook: Samsung Mobile Indonesia. Atau, bisa juga dilihat dulu video keseruan acara SAMSUNG GALAXY TAB A  Bloggers Gathering di bawah ini. 

Terima kasih Samsung atas undangannya.

Sponsored by:

Samsung

Iklan