5 Tempat Romantis di Yogyakarta


Siapa yang tidak meleleh melihat adegan demi adegan film AADC 2 (Ada Apa dengan Cinta 2). Chemistry antara Cinta dan Rangga membuat kita rindu untuk mengunjungi Yogyakarta kembali. Namun, kali ini kami tidak akan mengulas tempat-temat romantis di film itu, karena di Yogyakarta masih banyak tempat romantis yang wajib Anda kunjungi bersama pasangan. Di mana sajakah itu? Yuk, simak informasi tentang 5 tempat romantis di Yogyakarta yang wajib Anda kunjungi bersama pasangan.

1. Kalibiru

Kalibiru

Sumber : travelingzones.com

Kalibiru merupakan salah satu objek wisata yang paling populer di sosial media, karena memiliki pemandangan yang instagramable. Ya, pemandangan di sini memang keren untuk menghiasi dinding Instagram. Dengan rumah pohon yang bertengger manis di ketinggian, Anda akan melihat pemandangan alam yang begitu indah.

Lokasi Kalibiru berada di Bukit Menoreh, Kulon Progo, Yogyakarta. Di sini Anda dan pasangan bisa menikmati indahnya Waduk Sermo dari ketinggian. Udara yang mengalun lembut akan membuat suasan romantis kian terasa. Karena itulah, tempat ini biasa digunakan sebagai tempat untuk mengabadikan potret pra pernikahan. Selain menikmati keindahan alam, Anda bisa mencoba permaian outdoor seperti flying fox.

Harga tiket: Rp10.000,00 per orang.

2. Bukit Bintang

Bukit Bintang merupakan tempat romantis di malam hari. Di sini Anda bisa melihat Kota Yogyakarta dari atas bukit. Anda seperti melihat taburan bintang di daratan akibat lampu-lampu kota yang begitu menawan. Udara sejuk yang berembus, akan menambah suasana romantis yang ditimbulkan. Anda bisa mengobrol santai sembari mencicipi camilan dan minuman hangat yang dijajakan di sepanjang jalan.

Alamat: Perbukitan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

3. Kebun Buah Mangunan

Ini merupakan kebun buah yang ada di daerah Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Berada di sebuah dataran tinggi membuat Anda dan pasangan leluasa melihat keindahan alam sekitar. Dari atas bukit, Anda bisa melihat sungai yang berkelak-kelok dengan cantiknya, serta awan-awan yang menutupi sebagian bibir sungai. Ada pula pepohon rindang yang membuat suasana kian asri.

Jika ingin mendapatkan suasana romantis secara optimal, datanglah sedini mungkin, kalau bisa sebelum matahari terbit. Anda akan melihat hamparan kabut dengan pemandangan matahari terbit yang begitu indah. Berdua dengan pasangan pun akan terasa begitu menyenangkan.

4. Situs Ratu Boko

Situs purbakala ini sudah cukup populer di kalangan anak muda. Bagaimana tidak? Tempat ini memiliki pemandangan yang tiada duanya untuk menikmati sunset dari atas bukit. Anda bisa mengobrol santai dengan pasangan sembari melihat detik-detik matahari tenggelam.

Alamat: Bokoharjo, Prambanan, Yogyakarta.

5. Bukit Parang Endog

Selain Situs Ratu Boko, Jogja juga memiliki tempat cantik untuk menikmati senja, apalagi kalau bukan Bukit Parang Endog. Bukit ini berada di timur Pantai Parangtritis atau lebih tepatnya di Desa Girijati, Purwosari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Di sini Anda bisa menikmati matahari tenggelam dari atas bukit. Selain itu, Anda juga bisa  menikmati pemandangan pantai yang begitu indah. Suasana romantis pun kian disempurnakan dengan embusan angin yang bertiup lembut.

Demikian 5 tempat romantis yang ada di Yogyakarta. Berjalan-jalan menyusuri Kota Gudeg tentu membuat Anda lelah. Kalau sudah begitu, Anda harus mengistirahatkan tubuh terlebih dahulu. Salah satu tips liburan yang tidak boleh Anda lupakan ialah tips mencari hotel murah di Jogja. Salah satu tipsnya ialah dengan mencarinya secara online.

Salah satu penyedia layanan ini ialah Airy Rooms. Airy Rooms memiliki properti hotel dan guest house terbesar di Indonesia. Anda pun bisa membandingkan hotel satu dengan hotel lain dengan leluasa.

Selain itu, ada pula 7 jaminan fasilitas di setiap hotelnya. Beberapa di antaranya ialah KAmar berpendingin ruangan, LCD TV, kamar mandi dengan shower air hangat, air minum gratis, dan free WIFI. Menarik, bukan? Yuk, liburan ke Jogja.

Iklan