Casa Verde by CozyStay, Villa Nyaman untuk Keluarga di Kota Batu


Memang benar kata orang, silaturahmi itu menambah rejeki. Setidaknya itu yang kami rasakan beberapa waktu lalu saat liburan keluarga ke kota Batu.

Saat memutuskan untuk berlibur ke kota Batu, saya dan istri merencanakan akan menginap 2 malam di sana. 1 malam sudah kami rencanakan menginap di Pohon Inn, tapi 1 malam lain belum kami tentukan. 

img_4597

Villa yang sangat nyaman buat kami, 6 dewasa dan 5 anak-anak

Karena istri memiliki teman yang sudah lama sekali tak bersua yang kebetulan memiliki villa di kota Batu, ia hubungilah teman tersebut untuk mem-booking sebuah villa di sana sekalian mau menyambung silaturahmi. Nama teman tersebut Mbak Angel Melinda. Sebenarnya yang teman lama istri saya adalah suaminya Mbak Angel, bang Azlimi. Ia adalah teman istri saat dulu bekerja bareng di Singapura. Bang Azlimi ini orang asli Singapura, dan saat ini kerja di kota Batu. Sedangkan Mbak Angel asli orang Batu. 

Tak dinyana, rupanya Mbak Angel ini malah menawarkan villanya untuk kami pakai gratis. “Sudah, dipakai aja villanya. Buat hadiah Wedding Anniversary kalian”, begitu katanya. Ya, acara berlibur kami itu memang bertepatan dengan ulang tahun pernikahan kami yang ke-4. Alhamdulillah banget deh, rejeki buat kami. Semoga berkah juga buat Mbak Angel. 

img_4590

Layout Kamar Utama

Nama Villanya Casa Verde by Cozy Stay. Lokasinya sangat strategis, tidak jauh dari kawasan Jatim Park 2. Tepatnya di Cluster Delima nomor 12 yang berada di belakang Indomaret seberang Jatim Park 2. Sangat pas buat kami yang selama di Batu memang bertujuan utama mengajak Bara eksplor Jatim Park 2. 

Hari kedua di kota Batu, usai keliling Batu Secret Zoo dan check out dari Pohon Inn, kami melipir ke Casa Verde menjelang sore. Saya menghubungi mbak Reva, asisten yang bertugas melayani tamu Casa Verde. Karena belum tahu lokasi tepat villanya di mana, kami menunggu di depan Indomaret. Tak lama menunggu, mas Ilham, asisten lain yang juga bertugas melayani tamu, datang menjemput kami. Diantarlah kami ke villa yang ternyata di luar ekspektasi kami.

img_4595

Layout 3 kamar lain

Villa Casa Verde ini memiliki 4 buah kamar. 1 family room yang di dalamnya terdapat 1 kasur besar dan 2 kasur single bed, 2 kamar yang di dalamnya terdapat 2 kasur single bed, dan 1 single room yang di dalamnya terdapat 1 single bed. Sangat cukuplah untuk kami beramai-ramai. Ya, mumpung dapat villa yang luas, kami mengajak beberapa sahabat yang dulu pernah sama-sama merantau di Aceh. Dengan 6 dewasa dan 5 anak-anak, masih terasa longgar lho villanya. Malah, single room-nya tidak terpakai.

Terdapat pula 3 kamar mandi yang semuanya memiliki fasilitas air hangat. 2 kamar mandi bersama, dan 1 kamar mandi privat yang berada di dalam family room. Fasilitas lainnya, ada dapur yang dilengkapi kompor, alat makan, dan alat masak, termasuk komplimen seperti teh, kopi, dan gula. Tersedia pula lemari es yang cukup besar, dispenser air dingin dan panas, meja makan, TV di ruang keluarga lengkap dengan channel luar dan dalam negeri dan sofabed di depannya, serta wifi yang koneksinya kencang. Benar-benar hotel bintang 5 deh fasilitasnya.

img_4591

Nyaman dan ramah buat anak-anak

Baru masuk villa, langsung berasa homey banget deh. Selain fasilitas lengkap tersebut, nilai plus lain menurut saya adalah sentuhan vintage-nya. Di dinding-dinding ruangan dilengkapi foto berpigura yang bergambar kota Malang jaman dulu berwarna hitam putih. Sentuhan asri pun terasa di sekitar villa. Selain tetaman kecil di depan rumah, terdapat pula area hijau di bagian belakang rumah, dekat dengan kamar utama. Cuaca Batu yang pada dasarnya adem jadi terasa lebih adem saat melihat tetaman itu. 

Bara pun langsung betah, berlarian kesana kemari. Yang sebelumnya mengantuk berat usai diajak jalan-jalan di Batu Secret Zoo, mendadak Bara ceria lagi begitu mas Fawaaz dan Mbak Fidza —putra dan putri sahabat kami yang ikut menginap—. Langsung akrab dan bersenda gurau bersama. Sayang, mbak Balqis dan Mas Ghazi —putri dan putra sahabat kami yang lain yang ikut menginap juga—, agak malam datangnya. Jadinya baru esok paginya suasana villa makin rame. Benar-benar villa yang ramah anak, terbukti dengan keceriaan mereka.

Asyiknya lagi, saat hari semakin sore, ada pedagang keliling jajanan yang lewat di depan villa. Letak villanya memang di dalam kompleks perumahan yang cukup ramai. Saat itu kami membeli bakso dan kue putu bambu untuk cemilan. Seru dimakan rame-rame untuk mengusir dinginnya udara kota Batu di tubuh kami. 

Terus jika butuh bantuan sesuatu selama menginap di sana, mas Ilham dan mbak Reva siap sedia membantu. Tinggal hubungi mereka by phone atau sms. Kayak kemarin saat kami memutuskan mau check out pagi-pagi sekali, mas Ilham sudah stand by di villa setengah jam sebelum kami check out

img_4596

Ruang tengah dan dapur yang lengkap dengan kompor dan alat masak

Oh iya, kalau dibandingin dengan menginap di hotel, pasti ada bedanya sih. Salah satunya adalah fasilitas sarapan. Di hotel tentu disediakan sarapan. Di Casa Verde tidak disediakan sarapan. Tapi menurut saya malah jadi poin plus, karena bisa menentukan sendiri mau sarapan apa dan di mana. Belum tentu juga kan kalau sarapan di hotel rasanya enak? Lha wong di Pohon Inn aja sarapannya gak enak menurut kami (review Pohon Inn tunggu di postingan lain). Lebih seru kalau nyari sarapan sendiri, malah bisa berburu sarapan enak di sekitar alun-alun Kota Batu, seperti yang kami lakukan. Atau jika mau sedikit repot, bisa juga memasak sendiri di dapur yang telah disediakan. Selain itu, nilai plus lain di menginap di villa ini adalah diperbolehkan membawa hewan peliharaan. 

Walaupun cuma semalam, pengalaman menginap di Casa Verde bagi saya sangat memuaskan. Bukan karena menginap gratis lho. Tapi misalnya bayar pun saya akan bilang sangat puas. Harga sewa villa yang hanya sekitar 700an ribu saat low season menurut saya terhitung sangat murah. Apalagi bisa buat beramai-ramai dan lokasinya sangat strategis. Definitely will stay at Casa Verde again next time we visit Kota Batu. Iya, kami memang bertekad harus ke sana lagi. Salah satunya ya karena kemarin belum sempat silaturahmi sama yang empunya Villa. Waktu kemarin kami ke sana mbak Angel dan Bang Azlimi kebetulan lagi sibuk dengan kerjaannya. 

Buat yang pengen pesan villanya, di situs booking penginapan seperti Traveloka dan Agoda ada kok. Yang pasti Casa Verde by Cozystay ini bisa jadi pilihan tempat menginap yang nyaman dan murah lho di Kota Batu.

Penasaran sama isi dalam villa Casa Verde? Lihat saja video berikut ini

Iklan